Laman

Kamis, 20 Maret 2014

Hati-hati Dengan Travel Umrah Abal-abal!

Wajah Nurhayati (55) nampak lesu di antara ibu-ibu lain sesama jamaah umrah Borgo Kelana Tour. Hari Rabu (2/5) siang, Nurhayati, warga Jalan Fajar Raya RT 2/8 No.36, Cengkareng Timur, mendatangi SPKT Polda Metro Jaya.
Bersama jamaah lain, Nurhayati bermaksud melaporkan PT " X " yang berkantor di ruko Jl. " X "Jakarta Selatan, karena telah ingkar janji memberangkatkan umrah ke Tanah Suci.

"Saya ikut sejak Januari 2013. Februari saya sudah lunasi uang untuk pergi umrah. Seharusnya kami berangkat 26 April ini tapi sampai sekarang belum ada realisasi," keluhnya.
Selain Nurhayati, ada sekitar 217 jamaah asal Jakarta dan sekitar, yang merasa dirugikan perusahaan tour and travel tersebut.
"Awalnya saya tahu dari brosur. Mereka ini juga pasang iklan di media cetak dan internet," ungkap Nurhayati menjelaskan salah satu alasan dirinya memilih travel tersebut.
Atas pengingkaran ini, Nurhayati dirugikan senilai 27,8 juta rupiah. "Masing-masing dikenakan biaya 13,9 juta. Tapi saya daftar dua supaya bisa berangkat dengan anak saya," ujarnya.
Nurhayati menduga, ada oknum travel yang menggelapkan uang jamaah yang sudah disetor. Beberapa jamaah juga ada yang sejak bulan Oktober 2012 lalu sudah dijanjikan berangkat umrah namun tidak berangkat-berangkat.
"Pas tahap pertama dan kedua sih bener. Tapi selanjutnya yang enggak jelas. Saya lantas mikir, kalau teman-teman yang dari Oktober enggak berangkat. Saya yang masih baru," ujar Nurhayati.
Kini Nurhayati hanya bisa berharap pada proses hukum. Ibu rumah tangga dengan lima anak ini tidak mau jika dirinya dijanjikan kembali untuk berangkat.
Nurhayati mengaku lebih memilih uangnya dikembalikan meski bertahap. Dirinya takut jika diberangkatkan akan telantar di sana. "Apalagi ini adalah pengalaman pertama saya berangkat umrah. Jadi tolong (uang) dikembalikan!" katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar